Solusi Roller CVT Peang, Putar Saja!

Masalah paling sering ditemui dan dialami oleh semua matik. Rollernya mulai tidak lagi bundar alias peang. Sehingga kinerja otomatis pully primer tidak maksimal membuka dan menutup piringan saat terjadi perubahan reduksi.

Untuk mengatasi kendala ini tidak terlalu rumit dan sangat mudah. Bagian roller yang peang alias tidak lagi rata permukaannya di dalam alur roller pada puli tinggal diputar, atau pilih bagian roller yang belum terkikis dari rumahnya agar gerak naik-turun kembali normal bekerja.

Artinya, pemilik skubek yang kedapatan masalah seperti itu tidak perlu ganti selama diameternya belum berkurang. Sebab bagian pemukaan roller yang benar-benar berfungsi saat bekerja, radiusnya cuma 160 derajat dari diameter masing-masing roller. Coba buktikan kalau ingin performa kembali meningkat.

About these ads

Posted on October 14, 2011, in ilmu, otomotif. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: