Manfaat Memiliki atau Membuat Website

 

Apa sih manfaatnya mempunyai website itu ?
Pada intinya, website adalah sebuah mahluk dari dunia lain yang bisa kita kontrol untuk bisa ‘berbicara’ kepada semua orang di seluruh dunia. Berikut beberapa ulasan manfaat website antara lain:

– Meningkatkan harga diri Anda.

Jika Anda mempunyai website, maka Anda mempunyai nilai lebih dari orang lain yang blum punya. Anda selangkah lebih maju dalam kehidupan globalisasi ini. Anda adalah selebritis baru dalam dual dimensi hidup (dunia nyata dan dunia maya). Jika Anda punya perusahaan, dan mempunyai website, maka perusahaan Anda punya potensi terkenal se dunia. Bandingkan dengan yang hanya terkenal di kandang sendiri ? Maka website mampu membuat Anda bernilai/berharga di kandang sendiri maupun ditempat orang lain.

– Menyebarkan ide Anda.
Isi website identik dengan tulisan, gambar, musik, video, dll. Jika Anda mempunyai ide dan disampaikan hanya dengan omongan kepada orang sedunia, maka siap-siap saja ke dokter untuk operasi plastik bibir dan mulut. Ide lebih baik diikatkan dengan tulisan dan dalam bentuk apapun yang bisa ditampilkan dalam media visualisasi, yaitu website. Manusia ditakdirkan sebagai masyarakat sosial yang tidak bisa diam. Tidak bisa diam bila hati ingin bicara, bila hati ingin kekuasaan, bila hati ingin kaya, bila hati ingin mengingatkan sesamanya. Jangkauan penyebaran ide Anda akan sangat terbatas jika mengandalkan mulut, akan mendunia jika menggunakan website. So, jika Anda mempunyai perusahaan ataupun produk yang ingin diperkenalkan ke masyarakat, pilihlah menggunakan sales yang berdasi, berjalan kaki disepanjang jalan untuk bicara dan testing produk kepada masyarakat, maka biaya Anda habis utk menggaji sales yang hanya bisa berjalan 500m per hari. Ataupun iklan di media masa, maka habislah dana Anda akibat arogansi harga iklan. Jika website ? Biaya membuatnya murah, bertarung dengan SEO, nongol di mesin pencari, dan diketahui oleh orang di seluruh dunia. Itulah namanya penyebaran ide.

– Menjualkan ide Anda.
Ide lahir dari pemikiran. Dia adalah hasil karya. Dengan semakin banyak Anda ikatkan dalam tulisan, dibaca oleh jutaan orang, maka ini adalah potensi penglihatan. TV saja dibanjiri iklan, karena dia ditonton orang. Nah, jika website Anda ditonton dan dibaca orang banyak ? Maka posisi website = TV. Anda bisa memasang iklan komersial dalam website. Dollar akan mengalir dalam kantong Anda. Ide berhubungan dengan pencerahan. Banyak orang-orang perlu dicerahkan. Siapa tahu Anda diundang dalam acara seminar untuk menjadi pembicara ? Maka Anda dapat honor dengan mudah. Semua hanya diawali dengan menulis. Jika Anda mempunyai perusahaan dan ingin menjual produk, pasang saja di website. Bertarung SEO dalam search engine, dilihat orang seluruh dunia, pasang nomor rekening bank Anda, jika pembeli tertarik, duit mengalir ke rekening, dan Anda mengirim produknya. So easy. Tanpa perlu punya ruko atau toko di pinggir perempatan jalan untuk jualan kan ?. Website adalah Toko Anda.

– Melayani kepuasan para fans Anda.
Saling berbagi informasi adalah hal yang indah. Jika Anda pemilik ide, maka Anda adalah raja bagi para pengikut yang membutuhkannya. Suatu hal yang memuaskan jika Anda mampu memberikan nilai lebih kepada hidup mereka. Para pengikut akan menjadi percaya kepada Anda. Mereka akan berikan apa saja kepada Anda. Ini karena kepuasan dan jasa yang Anda berikan. Jika Anda beragama, maka ini adalah pahala besar, bisa memuaskan orang lain. Ide hebat tertulis dalam website yang terbaca dan mampu memberikan obat kepada para pembaca. Jika Anda punya perusahaan dan memiliki pelanggan, maka dengan kehadiran website, pelanggan akan selalu tahu produk terbaru dan keberadaan Anda dalam hidup mereka.

– Mempunyai potensi teman lebih banyak.
Karena keberadaan website bisa dilihat diseluruh dunia, maka terbuka untuk saling kontak dan berhubungan satu sama lain. Meski pembaca ini jarang ketemu muka langsung dengan Anda, tetapi mereka berbicara secara ‘maya’ kepada Anda, layaknya bicara dengan teman di dunia nyata. Disamping kita punya teman dilingkungan nyata, kitapun terbuka untuk mempunyai teman dari berbagai kota dan manca negara. Jika dikaitkan dengan perusahaan yang mempunyai website, maka Anda mempunyai potensi memiliki pelanggan diseluruh dunia.

Demikianlah beberapa manfaat website yang mungkin dapat membuka wawasan kita semua.
Terima kasih.

Posted on October 12, 2011, in ilmu, pengetahuan umum. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: